Kapal Rusia Tenggelam di Laut Okhotsk, 43 Tewas

Kamis, 02 April 2015 - 08:58 WIB
Kapal Rusia Tenggelam di Laut Okhotsk, 43 Tewas
Kapal Rusia Tenggelam di Laut Okhotsk, 43 Tewas
A A A
MOSKOW - Kapal pukat Dalniy Vostok Rusia tenggelam di Laut Okhotsk Semenanjung Kamchatka. Sebanyak 43 orang tewas dan 63 lainnya berhasil diselamatkan.

Kapal itu diyakini membawa sekitar 132 orang dari berbagai negara. ”Sebanyak 106 orang dievakusi dari laut, 63 dari mereka masih hidup,” kata seorang wakil dari Divisi Kementerian Darurat Rusia wilayah Kamchatka kepada kantor berita RIA Novosti, Kamis (2/4/2015).

Para korban luka rata-rata menderita hipotermia karena bertahan di perairan beku. Mereka akan dikirimkan ke klinik Magadan dengan helikopter.

Sebanyak 43 orang yang dipastikan tewas telah dikofirmasi tim penyelamat Rusia yang mengevakuasi jenazah mereka dari laut. Sampai saat ini, 20 orang masih dinyatakan hilang.

Sebanyak 26 kapal dikerahkan di lokasi kejadian untuk menyelamatkan awak yang tersisa. Selain itu helikopter penyelamat MI-8 dengan empat penyelamat dan petugas medis juga ikut diperbantukan guna mencari para korban lain yang masih hilang.

Menurut data awal, dari 132 orang yang ada di kapal, 78 di antaranya merupak awak kapal asal Rusia. Sedangkan 54 orang lainnya adalah warga asing.”Menurut data awal, selain kru asal Rusia, ada juga warga negara Birma (Myanmar), Vanuatu, Latvia dan Ukraina,” ujar seorang sumber dari tim penyelamat kepada Sputnik.

”Misi penyelamatan di daerah pukat cekung dipimpin (oleh) kapal terdekat di daerah itu. Kru mereka mengandalkan pelaut dari Dalniy Vostok,” kata Kepala Penyelamatan Maritim dari Pelabuhan Petropavlovsk-Kamchatsky, Arthur Retz.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3158 seconds (0.1#10.140)